http://apotektradisional.com/

Diberdayakan oleh Blogger.

Khasiat Daun Kumis Kucing Untuk Batu Ginjal

Posted by Tanaman Obat

Khasiat Daun Kumis Kucing Untuk Batu Ginjal .- Kumis kucing atau dalam ilmiahnya disebut dengan Orthosiphon aristatus merupakan salah satu tanaman obat asli Indonesia yang mempunyai manfaat dan kegunaan yang cukup banyak dalam menanggulangi berbagai penyakit diantaranya penyakit batu ginjal.


Tanaman ini banyak tumbuh didataran rendah dengan ketinggian sedang, perbanyakan kumis kucing menggunakan turus batang, panjang turus 15-20 cm, diambil dari tanaman yang tidak terlalu muda.turus terdiri dari atas beberapa ruas yang dapat mengeluarkan tunas baru.turus disemaikan lebih dulu atau langsung ditanam dikebun.Jarak tanam 40x40 cm, tanpa menggunakan naungan.Ada juga yang menanam di bawah pohon agar mendapat naungan.

Kumis kucing dipercayai mampu mengatasi penyakit batu ginjal atau kencing batu,hal tersebut dibernarkan dan telah dibuktikan oleh pakar kesehatan.Dimana didalam kumis kucing terdapat kandungan ostosifonin dan garam kalium takni komponen utama yang memiliki kemampuan membantu melarutkan kandungan asam urat,fospat dan oksalat didalam tubuh manusia terutama didalam kandung kemih,empedu maupun ginjal sehingga mampu mencegah endapan batu ginjal.Selain itu kandungan kalim pada kumis kucing ini juga memiliki khasiat untuk diuetik dan pelarut batu saluran kencing,sedangkan senensetin memiliki khasiat antibakteri.Selain itu kumis kucing juga memiliki kandungan antiradang sehingga mampu menekan rasa sakit pada penderita penyakit batu ginjal.Hal tersebutlah yang menjadikan kumis kucing sangat baik dikonsumsi oleh penderita penyakit kencing batu atau batu ginjal.

Dari informasi yang saya dapatkan berikut ini cara membuat ramuan kumis kucing yang dapat digunakan untuk mengobati penyakit batu ginjal : 

90 gram daun kumis kucing dicuci lalu kemudian direbus didalam satu liter air sampai mendidih hingga tersisa kurang lebih 750 cc.Kemudian dinginkan kemudian konsumsi secara rutin rebusan air daun kumis kucing tersebut 3 kali sehari sebanyak sepertiga bagian.

Demikianlah sekilas tentang Khasiat Daun Kumis Kucing Untuk Batu Ginjal semoga bemanfaat dan menambah wawasan anda  untuk mencapai kesembuhan dari penyakit yang anda derita.Sukses selalu dan salam sejahtera sampai jumpa. . .

Post By : Tanaman Obat

Related Post



obat kanker kelenjar getah bening mengatakan...

Kadang masalah adalah sahabat terbaikmu. Mereka buatmu jadi lebih kuat, dan buatmu menempatkan Tuhan di sisimu yang paling dekat.

Obat Tradisional TBC Paru mengatakan...

luar biasa khasiatnya
terimakasih sudah membaginya

Obat Darah Tinggi mengatakan...

Terimakasih infonya sangat menarik untuk di simak .

Obat Tradisional Untuk Gagal Ginjal Alami mengatakan...


Semoga Kita Selalu Berada Dalam Lindungan-NYA .. Aminnn

Cara Mengobati Stroke Berat mengatakan...

Alam menyediakan semuanya, terimakasih nih infonya

Obat Herbal Jantung Rematik mengatakan...

Seperti apa rupa daun kumis kucing itu ? Lupa

Pengobatan Liver Herbal mengatakan...

Selamat Siang, Semoga Sehat Selalu Dan Tambah Sukses Aminnn

harga power bank mengatakan...

Jadi daun kumis kucing bisa sebagai obat batu ginjal ya. Terima kasih gan infonya..

Obat Herbal Gangguan Perut mengatakan...

Mohon bantuannnya semoga link ini bisa naik dan bagus terimakasih
http://goo.gl/xvKov0

herbal rematik mengatakan...

kumis kucing udah jarang nih di tempat tinggal aku

Posting Komentar