http://apotektradisional.com/

Diberdayakan oleh Blogger.

Khasiat Daun Salam Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Posted by Tanaman Obat

Khasiat Daun Salam Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi .- Tahukah anda ? ternyata daun salam selain dijadikan pelengkap bumbu masakan juga memiliki khasiat dan manfaat dalam menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi.Selain daunnya yang biasa dimanfaatkan untuk bumbu dapur kulit pohon salam juga biasa digunakan sebagai pewarna alami makanan.

Khasiat Daun Salam Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Terlepas dari itu semua yang sejatinya daun salam digunakan untuk menambah aroma sedap makanan daun salam juga memiliki manfaat bagi kesehatan dan dewasa kini para herbalis kita memanfaatkan daun salam sebagai salah satu alternatif untuk mengatasi tekanan darah tinggi dan menormalkan tekanan darah tinggi.

kandungan senyawa flavonoid yang terdapat didalam daun salam memiliki fungsi sebagai antioksidan alami yang mampu mencegah terjadinya oksidasi didalam sel tubuh.Dan semakin tinggi oksidasi yang terjadi pada tubuh seseorang maka akan semakin tinggi pula seseorang mengalami gangguan degeneratif.Nah kandungan flavonoid yang terdapat didalam daun salam ini mampu mencegah terjadinya hipetensi,menurunkan kolesterol tinggi,serta mampu menurunkan gula dalam darah.

Cara meracik daun salam untuk menurunkan tekanan darah tinggi :

1. daun salam segar 40 gram,dicuci bersih lalu kemudian direbus dengan air 800 cc sampai airnya tersinya setenganya,kemudian disaring dan diminum pada pagi dan sore hari.

2. cara lain : 10-15 lembar daun salam segar dicuci dan kemudian direbus dengan 3 gelas air beris sampai tersisanya 1 gelas kemudian diminum secara rutin setiap pagi dan sore hari.

Demikianlah sekilas tentang Khasiat Daun Salam Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi semoga bermanfaat dan membantu anda.

Baca juga artikel tentang klik : obat darah tinggi alami


Related Post



Obat Tradisional Radang Usus Besar mengatakan...

ternyata daun salam juga punya manfaat ya bagi penderita drah tinggi..
Thanks nih infonya

Resep Tradisional Diabetes mengatakan...

Gitu yaaa ...
Thanks nih udah di bagi tipsnya ...

Obat Tradisional Disentri mengatakan...

Terimakasih nih infonya ....

Obat Tradisional Jerawat mengatakan...

daun salam selain dapat digunakan sebagai bumbu dalam masakan ternyata dapat juga digunakan sebagai obat bagi penderita darah tinggi !!
terimakasih informasinya , ditunggu info selanjutnya

Obat Tradisional Kaki Gajah mengatakan...

Yupppp betul sekaliiiii .........

Posting Komentar