http://apotektradisional.com/

Diberdayakan oleh Blogger.

Manfaat Buah Mengkudu Sebagai Penurun Darah Tinggi

Posted by Tanaman Obat

Manfaat Buah Mengkudu Sebagai Penurun Darah Tinggi .- Mungkin anda sudah tahu bahwa tekanan darah yang tinggi dapat memicu terjadinya penyakit mematikan berupa stroke,jantung dan gagal ginjal.Maka dari itu sangat penting untuk anda mengetahui tekanan darah anda sehingga anda bisa melakukan pencegahan dan pengobatan yang cepat dan tepat sehingga dampak buruk dari tekanan darah tinggi bisa di hindari.

Manfaat Buah Mengkudu Sebagai Penurun Darah Tinggi
buang mengkudu
Banyak orang memiliki mengkonsumsi obat-obatan untuk mengatasi masalah tekanan darah tinggi ini baik itu dengan mengkonsumsi obat kimia ataupun obat alami darah tinggi yang saat ini sudah banyak dipasaran serta mudah didapat.Nah selain dengan mengkonsumsi obat-obatan anda juga bisa memanfaatkan buah atau tumbuhan yang ada disekitar anda salah satunya ialah buah mengkudu.

Mengkudu (Morinda citrifolia L) merupakan tanaman tropis, termasuk dalam familia Rubiaceae.Penyebaran tanaman ini selain daerah tropis Asia, juga ditemukan di Afrika, Australia dan kepulauan Polinesia. Di Indonesia, mengkudu tumbuh di hampir seluruh wilayah, ditanam di pekarangan rumah atau tumbuh liar di kebun dan di hutan. Tinggi tanaman mengkudu antara empat sampai enam meter, berdaun hijau lebar dan berbuah sepanjang tahun. Biasanya mengkudu diperbanyak melalui biji dan mudah pemeliharaannya. Tanaman mulai berproduksi sekitar delapan bulan sejak ditanam dan berproduksi terus sampai 20 tahunan.

Nah salah satu manfaat buah mengkudu ini ialah mampu menurunkan tekanan darah tinggi hal ini dikarenakan Adanya senyawa scopoletin dalam buah mengkudu menjadikan buah mengkudu dapat dijdikan obat alami darah tinggi atau hipertensi. Sejak lama diketahui pula tanaman mengkudu dapat digunakan sebagai bahan anti bakteri. Hasil pengujian Levand (1963) memperlihatkan buah mengkudu mengandung antraquinan yang mampu melawan mikroorganisme Staphylococcus aureus, Pseudomonas aeruginosa, Proteus morganii, Salmonella typhosa, Bacillus subtilis, Escherichia coli.

Selain sebagai senyawa kimia yang bermanfaat bagi kesehatan kita, tanaman mengkudu terutama buahnya juga mengandung berbagai vitamin seperti vitamin C dalam konsentrasi yang tinggi, berbagai asam amino, protein, enzim garam-garam mineral dan sebagainya.

Itulah sekilas tentang Manfaat Buah Mengkudu Sebagai Penurun Darah Tinggi ini semoga bermanfaat dan bisa membantu serta menambah pengetahuan anda.salah sehat dan terima kasih banyak atas kunjungan anda dihalaman sederhana ini.

sumber : http://www.smallcrab.com/kesehatan/202-buah-mengkudu-penurun-tekanan-darah

Related Post



Tan mengatakan...

mengkudu memang cocok untuk seseorang yang ingin melindungi dirinya dari sel kanker. terutama seseorang yang terlalu sibuk sehingga kurang menjaga dirinya, dan gaya hidupnya kurg sehat.

Posting Komentar