http://apotektradisional.com/

Diberdayakan oleh Blogger.

Khasiat Dan Manfaat Daun Mangga Untuk Kesehatan

Posted by Tanaman Obat

Khasiat Dan Manfaat Daun Mangga Untuk Kesehatan .- Buah mangga merupakan salah satu buah yang sangat enak dan menyegarkan,akan tetapi buah ini banyak dijual hanya pada musim tertentu saja.Selain mempunyai rasa yang manis buah ini tentunya sangat baik untuk kesehatan,sehingga tidak heran apabila banyak orang yang mengkonsumsinya.

Namun tahukah anda tanaman mangga selain mempunyai buah yang enak dan menyehatkan,tanaman ini juga memiliki manfaat dan khasiat pada daunnya untuk kesehatan.Apa saja khasiat dan manfaat daun mangga untuk kesehatan ? kali ini tanamaobatku.blogspot.com akam memberikan informasinya untuk anda.

Khsiat Dan Manfaat Daun Mangga Untuk Kesehatan

7 Khasiat Dan Manfaat Daun Mangga untuk Kesehatan


1. Diabetes angiopathy

Diabetes angiopathy adalah jenis penyakit yang mematikan dan menakutkan. Karena penyakit ini terjadi dari rusaknya pembuluh darah disekitar pangkreas. Kalau ini tidak dihiraukan maka bisa mengakibatkan fatal. Untuk menenangkan penyakit ini anda bisa meminumkan teh dari daun mangga pada penderita. Caranya yaitu dengan menumbuk halus daun mangga dan serbuknya diseduh dengan air panas menjadi teh dan diminum.

2. Menurunkan tekanan darah tinggi

Teh yang terbuat dari daun mangga juga bisa bermanfaat untuk pengobatan darah tinggi. Caranya sama yaitu dengan meminum teh dari serbuk daun mangga.

3. Menyegarkan tubuh dan menghilangkan gelisah

Manfaat daun mangga yang jarang diketahui lainnya yaitu sebagai obat penghilang gelisah. Anda bisa menambahkan 2 hinga 3 cangkir teh herbal daun mangga kedalam air mandi anda. Kemudian mandi seperti biasa dan anda akan merasakan sensasi segar dan nyaman.

4. Obat kesuburan suami isteri

Manfaat daun mangga yang jarang diketahui adalah sebagai obat herbal penyubur seuami isteri. Haluskan dua siung bawang merah dan daun mangga secukupnya. Kemudian seduhkan dengan air panas sebanyak setengah gelas dan minum secara rutin.

5. Mengobati asam urat

Bagi penderita asam urat juga bisa memanfaatkan daun mangga sebagai obat herbal. Seduh daun mangga dengan air panas hingga berubah warnanya. Anda bisa menghaluskan daun mangga terlebih dahulu agar air seduhan lebih baik. Kalau ada madu, sangat bagus anda tambahkan maud dalam air seduhan daun mangga. Minum secara rutin.

6. Mengobati penyakit batuk dan pilek


Manfaat lain dari teh daun mangga adalah untuk mengobati pilek dan batuk. Caranya sama saja dengan cara di atas

7. Meringankan penyakit asma

Untuk menyembuhkan atau meringankan penyakit asma, ambil daun mangga dan potong-potong halus, jemur dan seduh bersama dengan dua sendok teh dalam secangkir air panas, minum secara rutin.

Nah itulah beberapa khasiat dan manfaat daun mangga untuk kesehatan semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda.Terima kasih banyak atas kunjungannya dan sampai jumpa.

Baca Juga Artikel Tentang : Obat Kanker Payudara Alami

Related Post



Posting Komentar